Thursday 12 January 2017

Misteri Swastika, simbol lambang Nazi.


Taukah anda bahwa lambang ini merupakan Lambang kepercayaan Religi Kuno, sama sepertihalnya Bintang David yang awalnya sebuah simbol religi kuno yang kemudian menjadi lambang identik dari Negara Israel. Swastika dalam bahasa sansekerta di sebut Svastika (Su : diri, Asti : yang ada, Ka : merujuk kepada gender) yang jika di simpulkan berarti sesuatu yang sudah ada dengan sendirinya,, bahasa lain menyebutnya Hakenkreuz, Gammadion Cross, Cross Cramponnee, Croix gammee, Fylfot atau Tetraskelion. Simbol ini merupakan simbol suci yang bermakna keberuntungan dan kesejahteraan bagi agama yang berasal dari india seperti, Budha, Hindu, dan jainisme.


Lambang ini di temukan pada situs di Turki, Yunani, Italia, Persia, Mesir, Babilonia, Mesopotamia, India, Tibet, Cina, Jepang, dan negara-negara skandinavia dan slavia bahkan jerman dan Amerika 

situs Simbol swastika tertua di temukan di situs kuno yang di percaya berumur 12.000 tahun di mezine Ukraina, yang di ukir pada gading Mamot. yang di maknai dengan lambang kesuburan.lambang ini awal di eropa sekitar 7000 tahun yang lalu yang di temukan dalam kebudayaan Vinca lambang ini juga di temukan pada artefak berumur 6000 tahun di gua Devetashka Bulgaria. Di asia lambang ini di temukan di india, pada peradaban lembah sungai indus kuno sekitar 3000 tahun yang lalu.

tahun 1907 sebelum adanya Nazi, lambang swastika memang di identikan Bangsa arya di jerman yang ketika itu di berinama Ordo Templar Baru. pada tahun 1925 dalam karyanya mein Kampf Hitler mengungkapkan " Saya sendiri, sementara itu, setelah tidak terhitung banyaknya upaya, telah meletakan sebuah bentuk terakhir, yakni bendera berlatar merah berdisk Putih dengan swastika hitam di tengah. setelah lama dalam percobaan saya menemukan proporsi antara ukuran bendera dan disk putih serta bentuk dan ketebalan swastika".Hitler menggabungkan lambang Bangsa arya serta warna identik pada kekaisaran Jerman Kuno (Merah, Putih, Hitam). Yang ketika di gabungkan Makna dari bendera Nazi ini berarti Merah dimaknai Gerakan, Putih berarti sebuah ide, dan swastika Hitam berarti misi perjuangan bangsa Arya.


Ada 2 jenis tipe arah Swastika
1. Searah jarum jam (terbuka ke kanan)
2. Berlawanan arah jarum jam (Terbuka ke kiri)


Sumber 
https://en.wikipedia.org/wiki/Swastika
https://en.wikipedia.org/wiki/Nazi_symbolism

Komentar FB
0 Komentar Blog

No comments:

Post a Comment