Sunday 23 April 2017

Kopi termahal di dunia


Kopi merupakan salah satu minuman terfavorit di dunia.  Rasanya yang begitu menangkan membuat minuman ini memiliki posisi terbaik di hati kalangan pencintanya. Bahkan seorang pencinta kopi sampai rela mencari kedai kopi terbaik di kotanya. Bahkan berani membeli kopi yang dianggap memiliki Taste terbaik di lidahnya. Namun bagaimana dengan Penggila kopi ? Seorang penggila kopi sampai rela merogoh uang sangat mahal untuk kopi terbaik, bahkan berkeliling dunia hanya untuk mencari kopi yang terkenal.

Berikut Harga kopi termahal di dunia


12.  Yauco Selecto AA, Dari Puerto Rico
24 Dolar per 0,45 Gram. Memiliki citara rasa khas yang ringan dan menenangkan. Yauco merupakan nama Daerah di Puerto Rico, tempat ini biasa disebut City Of Coffee, Karena kopi merupakan komoditas utama di daerah tersebut. Ditanah di daerah dataran tinggi yang di turunin hujan sepanjang tahun membuat kopi memiliki elemen alam yang baik, dan di kombinasikan dengan teknik penanaman yang baik membuat kopi ini wajar jika berharga mahal

11.  Starbucks Rwanda Blue Bourbon
Memiliki harga yang sama dengan Yauco Selecto AA. Kopi ini hanya di tanam di wilayah Gatare dan Karengera Rwanda. Starbucks yang memperkenalkan produk ini setelah kunjungannya perusahaan ini ke negara tersebut di tahun 2004. Kopi ini pada dasarnya merupakan Kopi arabika, dengan iklim yang cukup dan metode penanaman tradisional, menjadikan kopi ini begitu mendalam, memiliki memiliki sedikit aroma Cokelat gurih dan segar.

10.  Hawaiian Kona Coffe
Bagi pencinta kopi, siapa yang tidak mengenal kopi Kona. Kopi yang merupakan komoditas asli Hawaii. Di budidayakan di Muana loa dan Hualalai dengan tanah Vulanik yang begitu kaya nutrisi serta didataran tinggi yang bersuhu sejuk, diikuti dengan iklim tropis yang terpapar langsung sinar matahari, membuat kopi ini begitu lezat serta memberikan rasa nyaman. Anda harus merogoh sekitar 34 Dolar untuk setiap 0,45 Gram kopi ini

9.  Mi Esperanza Coffe
Dibudidayakan di Honduras, yang merupakan negara penghasil Kopi terbaik di Amerika tengah. Kopi ini memiliki rasa Aroma kopi yang tajam seperti gabungan antara Cokelat, Kacang kacangan serta rempah-rempah, namun tidak meninggalkan rasa pahit ketika di minum. Jika Anda pencinta kopi, tidak ada salahnya membeli dengan harga 35 Dolar per 0,45 Gram kopi ini.

8.  Los Planes Citala
Berlokasi di Gunung wilayah Chalatenango El savador. Merupakan Kopi dari seorang petani kopi beranamaTicas Teyes.  Kopi ini memenangkan beberapa penghargaan bergengsi dengan aroma dan Rasa yang begitu lezat. Rasa dari kopi ini seperti kombinasi antara Cokelat, lalu rasa karamel, dan sedikit pahit. Anda harus merogoh 40 dolar per Pounds untuk kopi ini

7.  Blue Mountain
Memiliki repotasi yang baik di seluruh dunia. Blue Mountain Coffe di budidayakan di jamaika.  Ditanam di tanah 5000mdpl dengan curah hujan yang cukup dan proses pemasakan yang baik. Jika anda memang pencinta kopi, siapkan 49 dolar untuk membeli salah satu kopi terbaik ini

6.  Fazenda Santa Inez
Harga sekitar 50 dolar per 450 gramnya, di budidayakan di brazil. Kopi ini dari proses penanaman dan produksi di minas Geraiz dengan teknik yang masih terjaga kealamiannya dengan teknik tradisional tanpa bantuan mesin apapun. Bagaimana dengan rasanya? Mengingatkan kita dengan perpaduan buah berry dan caramel

5. Elinjerto Coffee
Huehuetenango merupakan daerah asal dari kopi ini, berasal dari negara Guatemala. Memiliki harga sekitar 50 Dolar per poundsnya. Pada tahun 2006 Kopi Elinjerto mendapat predikat kopi terbaik no 4 pada saat itu. Dan dengan predikat tersebut dapat meyakinkan kita bahwa kopi ini menjadi salah satu kopi terbaik di dunia.

4. Molokai Coffee
Di budidayakan di Hawaii kopi ini menjadi salah satu kopi terbaik di hawaii bahkan di dunia. Memang bisa di katakan dari seluruh daerah amerika serikat termasuk negara bagiannya, hanya hawai yang memiliki iklim yang cocok disertai dengan tanah yang mengandung banyak unsur hara, karena merupakan tanah Vulkanik. Kopi molokai merupakan Kopi organik yang di tanam Kualapu’u, Maui diatas tanah setengah hektar. Dengan kualitas organiknya, dengan aroma yang segar, lalu dengan rasa antara gabungan coklat dan rasa asam yang ringan menjadikan kopi ini salah satu kopi dengan rasa dan kualitas mumpuni.  Sekaligus kombinasi tersebut membuat kopi ini memiliki nilai jual yang tinggi. Jika anda mencarinya, kopi ini sudah di jual di website tertentu, anda butuh sekitar 51 dolar per poundsnya.

3.  St Helena Coffee.
Kopi St Helena merupakan kopi yang sudah lama di kenal dan di populerkan oleh napoleon Bonaparte. Berada di lokasi yang sangat jauh sekitar 1200 Mil dari Afrika, dan 4000 Km dari Rio de janeiro Brazil, dan tempat ini merupakan tempat peristirahatan terakhir napoleon bonaparte. Satu kalimat yang terkenal dari napoleon tentang kopi ini “The only good thing about St Helena is the coffee.” Dan membuat orang banyak penasaran dengan rasa dan kualitas dari kopi ini. Pada dasarnya kopi ini merupakan Kopi arabia yang berasal dari Etiopia yang di kenalkan oleh bangsa yaman di St Helena pada tahun sebelum tahun 1732. Bukan hanya rasa yang membuat ini mahal, karena anda butuh transportasi yang mahal untuk membawa kopi itu dari St helena ke daerah lain karena jauhnya lokasi tersebut. Anda harus mengocek dana sekitar 79 dolar untuk 450 gram kopi St Helena.

2. Hacianda La Esmeralda
Butuh kantong tebal untuk kopi ini. Setidaknya harga di pasaran sekitar 104 Dolar per 450 gramnya. Kopi ini berasal dari Boquete Panama. Kopi ini memiliki karakter yang kuat. Dan sering kali di perdagangkan dengan pelelangan bahkan dengan harga tinggi sekalipun. Tidak hanya kaya rasa, popularitas dari kopi ini sangat mendunia dengan banyaknya kejuaraan yang diikuti dan perolehan tropi yang di peroleh oleh kopi ini. Kopi ini salah satu kopi yang di buru oleh penggila kopi di seluruh dunia.  

              1. Kopi Luwak
Berasal dari negara kita sendiri, jika di luar negeri harga pasaran dari kopi ini lebih dari 160 Dolar per 450 gram, bahkan tidak jarang dengan kualitas premium bisa diatas 500 dolar per gram.. Harga yang Fantastis untuk kopi.. kita sudah mengetahui dari keunikan proses dari kopi .luwak/Musang, hanya memilih biji kopi terbaik untuk di makan, dan dalam proses pencernaan luwak mengeluarkan senyawa tertentu yang membuat kopi ini punya taste yang berbeda, lalu para petani kopi memanen kopi tersebut dalam bentuk Feses . Keunikan teknik ini menjadikan kopi ini sangat populer di seluruh dunia. Ditambah lagi dengan rasa yang terkandung dalam kopi ini, di dunia kopi ini terbilang langka karena produksi kopi ini masih sangat terbatas. kopi luwak lebih rendah kafein di banding kopi normal pada umumnya .


Source :

http://www.therichest.com
https://financesonline.com

Pict :
http://www.telegraph.co.uk/news/picturegalleries/howaboutthat/4999770/Civet-coffee-Kopi-Luwak.html?image=6



Komentar FB
0 Komentar Blog

No comments:

Post a Comment