Thursday 2 February 2017

Ganja adalah Tumbuhan liar di Bhutan

Ganja ; Canabis ; Marijuana, merupakan Golongan tumbuhan Psikotropika yang mengandung zat Tetrahidrokanabinol (THC) yang membuat penggunanya mengalami Euforia perasaan senang Berkepanjangan tanpa sebab. THC sendiri termasuk zat psikotropika Golongan 1 yang di larang peredaran dan penggunaannya di indonesia.

Siapa yang tau tanaman ini Hidup liar di negara Butan/kerajaan Buthan. Tanaman ini dianggap sebagai hama dan makanan babi. Tanaman ini tumbuh liar di area-area pekarangan rumah, menjadi Gulma/hama di kebun kebun bahkan di pinggir-pinggir jalan lalu lintas. semenjak era abad 21, dimana serbuan acara televisi barat mulai masuk ke Bhutan, beberapa orang sudah melek mata tentang penggunaan Ganja sebagai rokok, namun respon ini masih sangat rendah di bandingkan daerah lainnya. 

Secara tradisional ganja memang sudah di kenal di Bhutan, bukan untuk di konsumsi namun dalam hubunganya dengan Tekstil.. yah kenapa Tekstil, serat dari tanaman ganja ini menjadi benang rajutan untuk pakaian tradisional mereka, mereka membuat jaring dari serat ganja, bahkan Busur panah dengan tali dari serta ganja.

Ya, negara ini secara Historis merupakan negara dengan Spiritual yang tidak bisa di pisahkan dengan keseharian. mereka sangat menjauhkan diri pada hal-hal yang memabukan/ seperti minuman keras, bahkan Rokok merupakan tindakan ilegal disana. Kerajaan ini juga menjauhkan diri dari pengaruh eksternal dunia luar, mereka tetap teguh pada spiritual dan budaya mereka

Gotong royong membersihkan halaman sekolah di Bhutan, Ganja termasuk di dalamnya

Sumber
https://sensiseeds.com/en/blog/cannabis-bhutan/
https://id.wikipedia.org/wiki/Psikotropika
https://id.wikipedia.org/wiki/Ganja

Pict :
https://sensiseeds.com/blog/wp-content/uploads/2014/10/Cannabis_in_Bhutan6-1.jpg
http://www.harleystreetstopsmokingclinic.com/blog/wp-content/uploads/2014/05/ways-to-stop-smoking-cannabis-london-300x300.jpg
Komentar FB
0 Komentar Blog

No comments:

Post a Comment