Tuesday 10 January 2017

PHASR GUN, Senjata Hi-Tech masa depan

Pernahkah kalian mendengan senjata Phaser di Film Fiksi ilmiah? Senjata itu memang benar-benar ada saat ini. Di sebut sebagai PHASR (Personnel Halting and Stimulation Response) adalah sebuah Prototipe senjata Laser yang sangat mematikan yang di kembangkan oleh Air Force Reasearch Laboratory Departemen Pertahanan Amerika serikat.


Tahun 1995, merupakan permulaan dari proyek pengembangan senjata ini dan kemudian sempat dihentikan karena beberapa alasan. Pada tahun 2000an, proyek ini diambil oleh Divisi laser dan Direktorat Energi. Pada awal senjata ini di kembangkan,  efeknya terlalu kecil jika di bandingkan dengan senjata Senapan normal lainnya, melainkan hanya luka bakar ringan, yang tidak menyebabkan kematian. namun sedemikian penelitian berlanjut senjata ini memang di buat sesuai dengan Fungsi seperti halnya senjata Amerika serikat lainnya

Saat ini senjata PHASR Masih dalam proses penyempurnaan, sistem dari senjata ini menembakan sebuah Gelombang Mikro dengan terfokus pada satu sasaran, yang menyebabkan kebutaan dan luka bakar. Senjata ini sudah di produksi sejak tahun 2007 dengan berat hampir 9 kilogram, panjang 1 Meter serta jangkauan tembakan 300 Meter.

Apabila Proyek ini semakin Canggih bukan tidak mungkin, PHARS Akan sama mematikannya dengan Phaser di Film Star Wars


Sumber :


Komentar FB
0 Komentar Blog

No comments:

Post a Comment